Gebyar 1 Muharram

muharram-1

“Mari Kembali Putih”

Tahun Baru Islam tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun biasanya. SMA Negeri 1 Pasuruan mengadakan event yang jarang-jarang sekali diadakan. Pada tahun 2015, diadakan gebyar 1 muharram, dengan mengusung tema “mari kembali putih”. Tema ini dipilih karena pada tahun baru, mari kita berubah menuju yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Gebyar 1 muharram dibuka oleh sambutan dari ketua panitia, bapak Pembina, dan tentunya bapak kepala sekolah. Selanjutnya diisi oleh lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh siswi smasa sendiri, bangga dong tentunya. Tentu tidak ketinggalan tim Al-banjari smasapas juga ikut mengisi acara ini.

Acara ini tercetus hanya dalam hitungan hari, tentu bukan hal yang mudah mengatur seluruh warga sekolah. Acara ini juga menguras tenaga, pikiran bahkan emosi kami. H-1 acara kami bermalam di smasa yang tercinta ini, yah demi kesuksesan acara keesokan harinya, apasih yang kagak buat sma kecil kita ini. Acara gebyar 1 muharram kami kemas dengan perlombaan fashion islami dan koreo zafin. Pada saat fashion islami, para penonton terpesona dengan kelihaian peragawan-peragawati memamerkan busan yang mereka kenakan, tentu dengan khas islaminya.

Sedangkan pada saat koreo zafin. Tentu anda semua belum banyak tahu tentang zafin. Zafin adalah tarian pengiring nyanyian arab yang biasanya dimainkan oleh dua orang laki-laki. Pada saat perlombaan ini, yang terdengar adealah gelak tawa penonton, karena peserta lomba menampilkan tarian zafin hasil mereka sendiri.
Acara ini sangat berhasil, Karena ketika saya sebagai pengarang bertanya pada penonton, peserta, dan guru-guru pun, sinyal positif yang mereka berikan pada kami sebagai panitia. Semoga acara ini dapat dikembangkan untuk selanjutnya.

Kontributor : M. Nadhif Wardiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *