3 Siswa SMAN 1 Pasuruan Juara 1 LKTI Nasional

Enviro Paper Competition (EPTION) 2017 adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HTML) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang pada tanggal 27-28 Oktober 2017.

Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti oleh SMA/Sederajat se-Nasional ini dimulai dengan tahap seleksi abstrak, tahap full paper, dan tahap Final. Tahap Final hanya diambil 5 finalis. Salah satu finalis tersebut adalah tim KIR SMA Negeri 1 Pasuruan yang dibimbing oleh Agung Aliffianto, S.Pd. Judul Karya Tulis Ilmiah yang diajukan oleh tim ini adalah “EFBED (Eco-Friendly Bagasse And Eggshell Drywall): Strategi Berbasis Alternatif Drywall Sebagai Gagasan Inovatif Melalui Pemanfaatan Limbah Terbuang Menuju Indonesia’s Sustainable Future”. Setelah melewati tahap demonstrasi prototype dan presentasi dalam tahap finalis, akhirnya didapatkan hasil lomba yang memuaskan. Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional EPTION 2017 dimenangkan oleh tim KIR SMA Negeri 1 Pasuruan atas nama:

  1. Fiqey Indriati Eka Sari (XI-MIPA 1)
  2. Millads Anwary Fandiaz (XI-MIPA 1)
  3. Shinta Ulwiya (XI-MIPA 1)

Berita selengkapnya, https://www.jawapos.com/radarbromo/read/2017/11/13/26298/3-siswa-sman-1-pasuruan-juarai-lomba-usai-ciptakan-tembok-dari-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *