Car Free Day (CFD) di SMASA

Car Free Day (CFD) merupakan salah satu kegiatan dalam Program Sekolah Rujukan Nasional SMA Negeri 1 Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah imbas dari Sekolah Rujukan Nasional SMA Negeri 1 Pasuruan serta masyarakat sekitar bahwa pada tahun 2016 ini, SMA Negeri 1 Pasuruan ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan sebagai Sekolah Rujukan Nasional. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam CFD, antaralain :

No Kegiatan Tempat Pelaksanaan Deskripsi Kegiatan
Senam Aerobik Jl. Belitung Pasuruan Senam aerobic diikuti oleh seluruh warga SMA N 1 Pasuruan dan sekitarnya yang meliputi siswa, guru, dan staff. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar dan sekolah-sekolah imbas dari Sekolah Rujukan Nasional SMA N 1 Pasuruan, yaitu SMA N 2 Pasuruan, SMA N 3Pasuruan, SMA N 4 Pasuruan, SMA Islam Bayt Al-Hikmah.

Senam Aerobik ini merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian acara CFD.

JalanPagi Jalansekitar SMA N 1 Pasuruan Jalan pagi dilakukan setelah senam aerobic dengan berjalan mengelilingi area SMA N 1 Pasuruan.
Bazar Lapangan SMA N 1 Pasuruan Bazar merupakan kegiatan terakhir dalam serangkaian kegiatan CFD ini. Bazar ini dilakukan sendiri oleh siswa dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan yang mereka buat atau ciptakan. Peserta bazar ini adalah masyarakat sekitar dan sekolah-sekolah imbas dari Sekolah Rujukan Nasional SMA N 1 Pasuruan, yaitu SMA N 2 Pasuruan, SMA N 3 Pasuruan, SMA N 4 Pasuruan, SMA Islam Bayt Al-Hikmah.Tujuan dari kegiatan bazar ini adalah menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa sebelum siswabenar-benar terjun ke dalam masyarakat.

FotoKegiatan CFD

  1. SenamAerobik

cfd1

 

cfd2

 

2. Jalan Pagi

cfd3

3. Bazar

cfd4

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *