ENGLISH DAY SHOW

PEGAS GENI 2016

            Pada akhir semester 2 tahun pelajaran 2015-2016, diadakan acara classmeeting yang sudah rutin dilaksanakan setiap akhir tahun sebagai kegiatan penyegaran kembali otak setelah melewati Ujian Akhir Semester(UAS) atau Ujian Kenaikan Kelas(UKK). Nama kegiatan ini adalah PEKAN OLAHRAGA SMASA DAN GEBYAR SENI (PEGAS GENI).ketua pelaksana kegiatan iniadalah Nauval Varozdaq R. Ada yang berbeda pada kegiatan Classmeet kali ini dengan Classmeet yang sebelumnya. PEGAS GENI ini tidak hanya kegiatan bermain,bertanding,serta pentas seni seperti biasanya, melainkan ada juga kegiatan “English Day Show.”

Apa itu English Day Show?

English Day Show adalah suatu kegiatan yang menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi dengan siapa saja. Setiap kelas wajib menampilkan suatu penampilan yang berbasis bahasa inggris seperti : Story Telling, Sing a song, Short Drama, dll. Penanggung jawab dari acara English Day Show ini adalah Ibu Faridah (Guru bahasa inggris),Beliau yang telah mencanangkan dan mengusulkan acara ini kepada OSIS dan MPK. Atas saran dan dukungan dari Beliau acara ini bisa terselenggara dengan baik.

slide-1

Panggung dekorasi kegiatan ini sangat indah. Sehingga siswa-siswi serta guru senang saat melihatnya. Terutama ukuran panggungnya, ukurannya agak besar sehingga para siswa yang menampilkan drama tidak kesusahan dalam bergerak dan berakting. Diatasnya panggungnya pun ada terop,sehingga para siswa yang tampil merasa nyaman dan tidak terkena sinar matahari. Tidak untuk siswa yang tampil saja, tetapi bagi para siswa dan guru yang menikmati pentas seni ini juga tidak kepanasan.mereka juga mendapat tempat yang nyaman. Terlebih acara ini dimulai dari jam 07.00 hingga jam 11.00 sehingga terik matahari tidak mengganggu acara tersebut.

slide-3

Pembawa acara (MC) kegiatan tersebut adalah Aina Wastra Pribadi dan Vitrah Cherry. Mereka sudah mahir dalam berbahasa inggris,tidak salah Ibu Faridah memilih mereka berdua sebagai pembawa acara. Setelah mereka membuka acara, ada sambutan dari Bapak Heru. Beliau juga guru bahasa inggris di sekolah ini. Setelah itu baru lah pentas seni dimulai. Penampilan pertama dibuka oleh Lailatur Rokhmah dkk dengan menyanyikan sebuah lagu. Diikuti oleh penampilan Story telling oleh Celine Dian Sitorus, Melani Indah S, Dan Rikatlala Shorea.

Ada pula drama yang dibawakan oleh para siswi dari kelas X MIPA 4. Mereka membawakan drama dengan judul “The Girl Who Cried Wolf” yang bercerita tentang seorang pengembala biri-biri. Selain berakting,mereka juga bernyanyi. Mereka sangat menghayati peran masing-masing.Mereka juga membawa properti-properti sebagai pendukung cerita. Backsound dari drama ini adalah melodi yang dimainkan langsung oleh Yoan Cornelia Tjandra yang lihai memainkan keyboardnya. Iringannya menambah keseruan drama ini.

slide-2

Kelas X MIPA 5 pun tak mau kalah, mereka juga menampilkan drama yang tak kalah seru. Bercerita tentang murid-murid di suatu sekolah. drama ini sangat keren karena terdapat tokoh antagonis yang menghidupkan suasana drama tersebut.

slide-3

Tak hanya itu, di tengah-tengah acara terdapat sebuah perdebatan. Ya, debat bahasa inggris antara Ibu Faridah dan beberapa siswa diatas panggung.siswa-siswa tersebut menyalurkan pendapatnya dalam bahasa inggris,sudah tidak diragukan lagi kemampuan mereka dalam berkomunikasi bahasa inggris. Acara dilanjutkan dengan pentas seni yang lainnya. Beberapa kelas membawakan lagu dengan diiringi gitar. ada juga Feny Ilmiyah yang menyanyikan lagu All I Ask. Acara ini di tutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh pembawa acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *