PMR Juara 1 di HUT PMI KE-71.

PERSAMI HUT PMI KE-71.

pmr-2

Dalam rangka HUT PMI yang ke-71 tanggal 17 September 2016,PMI Kota Pasuruan menyelenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2016 bertempat di Lapangan kelurahan Sekargadung, kecamatan Purworejo,  Kota Pasuruan

Berbagai sekolah di Kota Pasuruan turut berpartisipasi dalam Persami HUT PMI ke-71. Mulai dari SMP/ sederajat, hingga SMA/sederajat. Tak lupa juga, Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Pasuruan juga berpartisipasi. Di dalam Persami ini juga diadakan lomba Palang Merah Remaja, yang terdiri dari Lomba

  1. Donor Darah Siswa  (Doras), Penyuluhan mengenai donor darah.
  2. Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), drama penyuluhan mengenai kehidupan remaja, baik dari lingkungan, kesehatan, maupun perilaku.
  3. Pertolongan Pertama (PP), praktek pertolongan terhadap suatu kejadian/ kecelakaan

Lomba Doras dan PP diselenggarakan untuk jenjang PMR Madya (SMP/sederajat). Lomba PRS dan PP, untuk jenjang PMR Wira (SMA/Sederajat). Setiap sekolah maksimal mengajukan 2 tim yang masing-masing berjumlah 10 orang. Bagi tim PMR Wira, 6 orang yang mengikuti PP, dan 4 orang yang mengikuti PRS.

PMR Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Pasuruan, mengirimkan 2 tim untuk mengikuti lomba tersebut, dengan nomor tim 8 dan 9. Berbagai keperluan untuk kegiatan ini sudah dipersiapkan semenjak sebulan sebelum kegiatan ini berlangsung. Baik anggota tim, pelatih, maupun pihak sekolah sama-sama mendukung agar PMR Smasa dapat mengikuti Persamiini dan memenangkann perlombaannya.

Tak sia-sia, kedua tim dari sekolah rujukan ini memperoleh juara dari kedua bidang lomba. Tim 8,mendapat Juara 1 Pertolongan Pertama dan Juara 1 Pendidikan Remaja Sebaya. Sedangkan Tim 9 mendapat Juara Harapan 1 Pertolongan Pertama dan Juara Harapan 2 Pendidikan Remaja Sebaya. Prestasi PMR ini meningkat dari kegiatan tahun sebelumnya dimana PMR Smasa mendapat 2 penghargaan.

Kemenangan ini tidak membuat anggota PMR Smasa merasa puas. Tetapi justru menumbuhkan semangat yang lebih besar lagi untuk meningkatkan kualitas PMR SMAN 1 Pasuruan dengan gotong royong dalam kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *