PMR Juara 1 di HUT PMI KE-71.

PERSAMI HUT PMI KE-71.

pmr-2

Dalam rangka HUT PMI yang ke-71 tanggal 17 September 2016,PMI Kota Pasuruan menyelenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2016 bertempat di Lapangan kelurahan Sekargadung, kecamatan Purworejo, ย Kota Pasuruan

Berbagai sekolah di Kota Pasuruan turut berpartisipasi dalam Persami HUT PMI ke-71. Mulai dari SMP/ sederajat, hingga SMA/sederajat. Tak lupa juga, Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Pasuruan juga berpartisipasi. Di dalam Persami ini juga diadakan lomba Palang Merah Remaja, yang terdiri dari Lomba

  1. Donor Darah Siswa ย (Doras), Penyuluhan mengenai donor darah.
  2. Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), drama penyuluhan mengenai kehidupan remaja, baik dari lingkungan, kesehatan, maupun perilaku.
  3. Pertolongan Pertama (PP), praktek pertolongan terhadap suatu kejadian/ kecelakaan

Lomba Doras dan PP diselenggarakan untuk jenjang PMR Madya (SMP/sederajat). Lomba PRS dan PP, untuk jenjang PMR Wira (SMA/Sederajat). Setiap sekolah maksimal mengajukan 2 tim yang masing-masing berjumlah 10 orang. Bagi tim PMR Wira, 6 orang yang mengikuti PP, dan 4 orang yang mengikuti PRS.

PMR Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Pasuruan, mengirimkan 2 tim untuk mengikuti lomba tersebut, dengan nomor tim 8 dan 9. Berbagai keperluan untuk kegiatan ini sudah dipersiapkan semenjak sebulan sebelum kegiatan ini berlangsung. Baik anggota tim, pelatih, maupun pihak sekolah sama-sama mendukung agar PMR Smasa dapat mengikuti Persamiini dan memenangkann perlombaannya.

Tak sia-sia, kedua tim dari sekolah rujukan ini memperoleh juara dari kedua bidang lomba. Tim 8,mendapat Juara 1 Pertolongan Pertama dan Juara 1 Pendidikan Remaja Sebaya. Sedangkan Tim 9 mendapat Juara Harapan 1 Pertolongan Pertama dan Juara Harapan 2 Pendidikan Remaja Sebaya. Prestasi PMR ini meningkat dari kegiatan tahun sebelumnya dimana PMR Smasa mendapat 2 penghargaan.

Kemenangan ini tidak membuat anggota PMR Smasa merasa puas. Tetapi justru menumbuhkan semangat yang lebih besar lagi untuk meningkatkan kualitas PMR SMAN 1 Pasuruan dengan gotong royong dalam kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *