Smasa Juara 1 Lomba Paduan Suara

Paduan Suara (B-Choir) SMAN 1 Pasuruan

bchoir

SMAN 1 Pasuruan memiliki ekstrakurikuler yang mewadahi peserta didik tentang mempelajari olah vokal, yaitu paduan suara. Ekskul yang bernama B-Choir ini didirikan pada tahun 2012. Beranggotakan siswa dan siswi yang terbagi menjadi sopran dan alto bagi siswi serta bass bagi siswa. Ekskul ini memiliki agenda tahunan untuk mengiringi tiap prosesi wisuda kelas XII dan merupakan petugas untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap upacara bendera.

bchoir 2

Pada tahun 2015, tim paduan suara SMASA berhasil menjadi Juara 1 Lomba Paduan Suara se-Kota Pasuruan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Lomba yang diadakan pada hari Rabu, 13 Mei 2015 itu dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Jalan Sunan Ampel No.22 Kota Pasuruan. Peserta lomba berasal dari tim paduan suara tingkat SMP dan SMA di Kota Pasuruan.

Untuk peserta tingkat SMA ada SMAN 1, SMAN 4, SMAN 2, SMK PGRI 2, SMKN 1 dan sekolah tingkat SMA yang lain. Kriteria penilaian dalam lomba tersebut yaitu melihat beberapa unsur seperti teknik bernyanyi, nada dan irama, interpretasi, serta penampilan. Dari kriteria penilaian tersebut menghasilkan SMAN 1 sebagai juara 1, SMAN 4 sebagai juara 2, dan SMAN 2 sebagai juara 3.