Smasa Raih 4 Medali Dalam Kejurnas Karate

karate-1

Perwakilan siswa SMA negeri 1 pasuruan mengikuti kejuaraan “Kejurnas Karate Antar Pelajar Piala Gubernur Jatim Dan Piala Darmo Permai” pada tanggal 26-28 Oktober 2016.

Adapun 4 siswa yang mengikuti kejuaraan tersebut, yaitu:

  1. AKHMAD VALDA MAULANA yang biasa dipanggil valda, dari kelas XII Mipa 1

Dalam kejuaraan tersebut dia mengikuti kelas kumite junior -55kg putra. Valda meraih medali perunggu dalam kelas tersebut.

  1. WILUJENG FITRI LIANI yang biasa dipanggil ajeng, dari kelas XI IIS 2

Dalam kejuaraan tersebut dia mengikuti kelas kumite junior -65kg putri. Ajeng meraih medali perunggu dalam kelas tersebut.

  1. SAHZANAN SARAH SAFIRA yang biasa dipanggil fira, dari kelas X MIPA 3

Dalam kejuaraan tersebut dia mengikuti kelas kata beregu  cadet putri. Fira meraih medali perak dalam kelas tersebut.

  1. SEKAR AJI PUSPITASARI yang biasa dipanggil sekar, dari kelas X IIS 2

Dalam kejuaraan tersebut dia mengikuti kata beregu cadet putri. Sekar meraih medali perak dalam kelas tersebut.

 

Dalam kejuaraan tersebut kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Sebelum pertandingan kami telah melakukan latihan rutin setiap hari dengan maksimal untuk mempersiapkan kejuaraan tersebut agar kami mendapatkan prestasi yang memuaskan dan membanggakan SMA RUJUKAN yakni, SMA NEGERI 1 PASURUAN.

Setelah bertanding kami selalu di evaluasi oleh pelatih agar kita dapat mengintropeksi diri agar pada event berikutnya kita bisa lebih baik lagi. Selain berusaha, kita juga tidak lupa berdoa kepada tuhan dan kepada orang tua agar selalu diberi keselamatan dan kemudahan saat bertanding.

Kesimpulannya adalah penekanan pada berpikir positif atau mindset. Ketrampilan dan latihan memang sangat perlu, namun yang lebih penting adalah kemauan kita untuk menjadi juara. Jika kemauan kita tinggi, maka ketrampilan dan latihan akan mengikuti dengan sendirinya. Latihan bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, ini adalah resep utama yang tidak boleh dilewatkan jika kita ingin menjadi juara latihlah ketrampilan tidak cukup sampai bisa, tetapi harus mahir dan menjadi yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *