Sport After Class

classmeeting1

CLASSMEETING “SPORT AFTER CLASS”

Salam WE ARE ONE !

Halo SMASAers,  perjuangan kita selama 1 semester ini sudah selesai dimana tugas sekolah UTS, UAS, apalagi remidi yang membuat kita jenuh dan kewalahan sudah beres. Saatnya momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMAN 1 Pasuruan, yaitu ClassMeeting. Classmeeting tahun ini (2015) bertemakan “SPORT AFTER CLASS”. Sesuai tema yang dipilih, tentu saja kegiatan lomba banyak mengutamakan olahraga dengan modifikasi unik didalamnya.  Berbagai acara perlombaan membuat siswa-siswi bisa menuangkan kekreatifitasannya, kekompakannya, dan yang gak kalah seru, kebersamaanya.

classmeeting2

Banyak kegiatan di Classmeeting yang membuat semangat para siswa untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang disediakan panitia. Salah satunya adalah  Lomba Lari Terikat, dimana peserta yang berjumlah 5 orang dalam 1 tim harus berbaris banjar dengan posisi yang berselang-seling, kemudian kaki mereka saling diikatkan dengan tali, tapi kami sebagai panitia memilih ban bekas yang dipotong sebagai talinya agar terlihat unik dan nyaman bagi peserta. Kemudian mereka harus berlari sampai melewati garis finish. Tentu saja mereka tidak berlari dengan mudah, karena di lintasan lari tersebut juga sudah diberikan rintangan  berupa tali yang dirintangkan. Lomba dengan predikat paling seru menurut siswa SMAN 1 Pasuruan adalah Lomba Bola Tembak. Dikarenakan kemeriahan supporter dalam mendukung kelasnya dan permainannya yang menyenangkan serta membutuhkan strategi dan kekompakan peserta demi meraih kemenangan bagi timnya.

classmeeting3

Puncak acara Classmeeting berupa Pentas Siswa atau biasa kita sebut PENSI. Saat itulah bakat, hobi, dan kreatifitas siswa dituangkan. Pensi tahun ini diisi dengan pentas seni per kelas, drama kolosal dari ekskul teater kebanggaan SMASA yaitu Teater Simpang, dance dari UNONE DANCE, ekskul dance SMASA. Kita juga mengadakan fashion bertemakan daur ulang. Mengapa daur ulang? Karena SMASA sudah mendapatkan Adiwiyata Nasional dan kegiatan ini mendukung tujuan sekolah meraih Adiwiyata Mandiri.

Classmeeting tahun ini mendapatkan sukses besar. Sukses ini dikarenakan ketersediaan peserta dalam mengikuti seluruh acara, dan khususnya kerja panitia Classmeeting yaitu OSIS-MPK (OPK) SMASA. Classmeeting tahun ini untuk pertama kalinya dalam sejarah SMASA, panitia menggunakan sponsor dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Panitia berhasil menggaet Sophie Martin, Jajan Mercon, Game Fantasia, dan Momo Cream sebagai sponsor. Tidak hanya untuk pertama kalinya panitia menyediakan terop untuk penonton ditengah lapangan, dengan sound system yang sangat berkualitas untuk para penampil.  Panitia juga mengundang band lokal Pasuruan untuk tampil menghibur para siswa untuk pertama kalinya. Jadi bisa dibilang Classmeeting ini merupakan kesuksesan yang luar biasa bagi OPK SMASA.

Kontributor  : Pradnya Paramitha, Valerieo Ezra H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *