STUDENT BATTLE

D’Spirit of Heroes 

Salam We Are One!

Kali ini kami akan membahas salah satu event yang tengah booming di Kota Pasuruan. Event itu adalah Stuba. Dari judulnya “Student Battle” sudah dipastikan merupakan event bagi para pelajar untuk berduel. Tapi berduel kali ini dalam arti yang positif loh!

stuba-1

Student Battle pertama kali muncul tahun 2011. Pada saat itu belum ada event bagi pelajar untuk dapat menyalurkan hobi dan bakatnya. Semenjak itu Stuba langsung melejit menjadi acara yang digemari dan dinanti – nanti oleh kalangan pelajar. Student Battle menjadi event yang wajib diikuti oleh seluruh pelajar SMA/SMK se-Kota Pasuruan. Stuba tidak hanya sebagai ajang untuk mengutamakan penampilan, kreativitas dan kekompakan sekolah juga diperlukan. Disini setiap sekolah saling berlomba – lomba untuk memberikan yang terbaik. Nah untuk hadiah, bagi pemenang Student Battle akan mendapatkan piala bergilir. Kepanitiaan dan tema berganti setiap tahunnya. Jadi peserta maupun penonton tidak akan bosan. Bagi pemenang Stuba akan membantu kepanitiaan dalam mengurusi Stuba periode selanjutnya, segala biaya berasal dari FKCN (Forum Komunitas Cak dan Ning Kota Pasuran).

stuba-2

Ning Lely dan Cak Ji merupakan ketua panitia penyelenggara Student Battle tahun 2014. Tema Stuba tahun 2014 adalah “D’Spirit of Heroes”. Alasannya karena masih dalam suasana Hari Pahlawan. Kalian tahu, respon yang diberikan oleh peserta maupun penonton sangat baik. Student Battle tahun 2014 adalah gabungan antara dance, yel-yel, band, dan fashion.

Di tahun 2014 kemarin, SMAN 1 Pasuruan menjadi juara utamanya. Tentu saja berkat kerjasama tim dan kekreativitasan pelajar SMAN 1 Pasuruan yang luar biasa. Persaingan sengit sempat terjadi di babak final, sebab SMASA harus berjuang keras menggulingkan SMADA yang menjadi juara Stuba tahun lalu. Dan akhirnya berkat semua usaha sertadukungan, SMASA menjadi pemenangnya. Menjadi pemenang di Stuba tahun 2014 bukan berarti SMASA boleh bersantai. Dengan menjadikannya juara, SMASA harus membentuk kepanitiaan dan berjuang kembali di Stuba tahun 2015 ini. Semangat SMASA!

 

Kontributor     : Ainun N.K., Alif N., Erina D.E.E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *