Classmeeting ala SMASA

0

Assalamu’alaikum… Semangat Pagi! SMASA Pantauers. Diakhir semester 1 ini, OPK SMASA mengadakan acara Classmeeting I Tahun ajaran 2015/2016.  Acara ini dibuka secara langsung oleh Bapak Drs.Taufikurrachman secara resmi. Classmeeting di SMASA ini dimeriahkan dengan lomba-lomba antar kelas yang sangat semarak. Dari siswa kelas X yang baru saja bergabung, sampai siswa kelas XII, semuanya ikut berpartisipasi. Dalam hal ini semua peserta menunjukkan rasa kebersamaannya mulai dari menyusun strategi, hingga pembagian peran pada setiap mata lomba.

 

img-20160928-wa0064

 

Classmeeting I ini memiliki 3 macam mata lomba, diantaranya lomba kerupuk estafet, futsal sarung, dan voli air. Setiap peserta dari masing-masing kelas berusaha sekompak mungkin untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Lomba estafet kerupuk dilaksanakan oleh masing-masing perwakilan kelas yang terdiri dari 1 tim berisi 5 siswa, dimana panitia merancang  tempat diadakannya lomba secara khusus, dengan aturan peserta tidak diperbolehkan menginjak garis yang disediakan panitia. Dalam lomba voli air ada yang berbeda lo… Jika ”Voli”  yang sesugguhnya, bola yang dimainkan langsung bersentuhan dengan tangan, namun versi SMASA-nya sendiri, bola harus mendarat “Dipelukan”  sarung terlebih dahulu. ”Bola” disini bukan berarti bola voli pada umumnya, melainkan bola voli yang terbuat dari plastik 1 kg diisi air bersih. Saat melempar tidak diperbolehkan menggunakan tangan langsung melainkan menggunakan media sarung. Mata lomba yang ketiga ini juga unik, peserta tidak diperolehkan memakai bawahan  celana panjang saat bermain futsal melainkan meggunakan sarung. Bisa kebayangkan gimana rasanya lari pakai sarung? Pasti nggak bisa bergerak dengan bebas kan?.

img-20160929-wa0000

 

Dipuncak acara, ada PENSI, alias PEGAS GENI I, ini nih, salah satu program baru OPK SMASA. Di acara PEGAS GENI Season I ini, dari masing-masing kelas, ada yang nyanyi, tampil ala-ala Boyband, , Flash MOP, Dance, dan masih banyak lagi, selain itu OPK SMASA juga menghadirkan Guest Star seperti Elkana Station dan Gaff Sea. Tanpa diduga Bapak Kepala Sekolah, Drs. Taufikurrachman juga ikut menyanyi, setelah mendengar lagu “Ayah” yang dibawakan oleh Gaff Sea, keren nggak tuh.. Dan alhamdulillah dalam kegiatan ini semua warga sekolah bisa merasakan kebahagiaan dan hangatnya kebersamaan.

Share.

About Author

Leave A Reply