Supervisi Daring SKS Tahun 2021

0

Pengembangan mutu satuan pendidikan terus ditingkatkan dan dikembangkan menuju standarisasi pendidikan. Hal ini dimaksudkan agar satuan pendidikan dapat memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik yang memiliki kualitas sesuai standar  nasional  pendidikan.  Dengan  adanya  standarisasi  pada  satuan  pendidikan, maka peserta didik diharapkan dapat menerima pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan yang telah ditetapkan Pemerintah. Salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh satuan pendidikan bagi peserta didik adalah dengan penyelenggaraan Sistem Kredit Semester (SKS).

Dalam upaya mewujudkan satuan pendidikan yang memiliki standar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan supervisi pelaksanaan Sistem Kredit  Semester  bagi  satuan  pendidikan  yang  menyelenggarakannya termasuk  SMA Negeri 1 Pasuruan.  Namun mengingat kondisi pandemi covid-19 maka kegiatan supervisi dilakukan secara daring dan  disebut  Supervisi  Daring  SMA  Penyelenggara  SKS  Provinsi  Jawa  Timur  Tahun 2021.

Kegiatan Supervisi Daring untuk SMA Negeri 1 Pasuruan dilaksanakan padahari Senin tanggal 23 Agustus 2021 sesi 1 yang dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dengan Penguji 1 Dra. Ninik Kristiani dan Penguji 2 Dini Indah Prameswari.  Acara dibuka oleh bapak Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Ir. Taufik Hidayat Oki. Setelah pembacaan doa barulah peserta Supervisi daring dari masing-masing sekolah memasuki Room yang telah ditentukan. Pada Supervisi Daring ini , Tim SMAN 1 Pasuruan diwakili oleh:

1.       Kepala Sekolah : Tri Saguh Noto Bawono, S.Pd
2.       Guru BK : ·       Sri Windiyah Kinasih, S.Pd, M.Pd

·       Liliek Purwaningsih, S.Pd, MM

3.       Ketua Tim TPMPS/Wakakur : Iyut Meinarni, ST
4.       Guru Mapel : ·       Bambang Herry Santoso, S.Pd

·       Bagus Amrulloh Eri Pradana, S.Pd

·       Drs. Khoirul Afandi

5.       Walikelas : ·       Alifyani Gunarti, S.Pd

·       Sulik, S.Pd

6.       Orang Tua : Bapak Rakhman

 

Share.

About Author

Comments are closed.