Telp/Fax : 0343-421466 sman1kotapasuruan@gmail.com

Hari Guru Nasional (HGN) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 November. Peringatan HGN juga menjadi ruang apresiasi yang diberikan kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik. Tema peringatan HGN tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”. Dalam memperingati HGN, SMAN 1 Pasuruan melaksanaan Upacara Bendera Extraordinary sebab pada kegaiatan Upacara Bendera kali ini petugas upacara merupakan Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Pasuruan.

 

 

 

 

 

 

Dengan Pembina Bapak Kepala Sekolah Drs. Gathot Suyono yang dipimpin oleh Bapak Imam Indra Guna S.Si, M.Pd upacara Hari Guru Nasional berlangsung dengan hikmat. Pengibaran bendera dilaksanakan oleh tiga guru muda kebanggan SMAN 1 Pasuruan, yakni Ibu Alifyani Gunarti, S.Pd, Bapak Bagus Amrulloh Eri Pradana, S.Pd dan Bapak Sutikno, S.Pd. Pengibaran bendera terlaksana dengan baik dan lancar serta semakin hikmat ditambah dengan iringan lagu “Indonesia Raya” dari Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Pasuruan dengan Ibu Diajeng Paramita Asri, S.S sebagai dirigen.

 

 

 

 

 

 

Tidak ada yang berubah dari serangkaian upacara HGN tahun ini, petugas upacara nya lah yang menjadikan upacara HGN tahun ini lebih berkesan. Pembacaan teks “Pancasila” dipimpin oleh Bapak Rifa’I, S.Pd dan pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Ibu Nikmatul Muhimmah, S.Pd. Dengan diprotokoli oleh Ibu Itsnaini Fahmi Imansia, M.Pd. Tak lupa pula komandan pelton di pimpin oleh Bapak Yoga Prasetyo Kurniawan, S.Pd, Bapak Sulik, S.Pd dan Bapak Ilham Alhadi, S.Psi. Di akhir serangkaian kegaiatan inti upacara bendera lanjutkan menyanyikan lagu “Terimakasih Guruku” serentak oleh siswa/I SMAN 1 Pasuruan sebagai wujud apresiasi atas ilmu yang telah diberikan selama ini.

Kegiatan ditutup dengan musikalisasi puisi dan penyerahan kuntum bunga mawar persembahan dari pengurus OSIS & MPK SMAN 1 Pasuruan. Sama halnya dengan amanat yang diberikan oleh bapak kepala sekolah yang dikutip dari teks pidato Bapak Menteri Pendidikan kita Nadiem Makarim, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdhttps://you